Rabu, 03 November 2010

Jelang MotoGP ValenciaLorenzo Incar Rekor Rossi

Valencia, Jorge Lorenzo masih memiliki satu target lagi di balapan terakhir musim ini. Juara dunia baru asal Spanyol itu bersiap untuk memecahkan rekor poin yang dimiliki Valentino Rossi.

Lorenzo sudah memastikan gelar juara dunia di GP Malaysia 10 Oktober silam. Meski begitu ia tetap serius untuk menjalani sisa musim. Di GP Australia dan Portugal, pembalap bernomor 99 itu sukses finis kedua dan pertama.

Akhir pekan ini, di seri pamungkas di musim ini, Lorenzo juga dipastikan bakal tampil serius. Soalnya, pembalap Yamaha itu masih memiliki satu target pribadi yakni memecahkan rekor poin Valentino Rossi.

Incaran Lorenzo adalah 373 poin yang dimiliki The Doctor ketika menjadi juara dunia di musim 2008. Saat ini Lorenzo memiliki poin 358.

"Kami sudah meraih Triple Crown, jadi target kami sudah bisa diraih. Namun saya berniat untuk mencatat rekor poin yang baru, di mana itu bisa saya lakukan bila saya bisa finis podium," ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

Pemecahan rekor ini menjadi tantangan tersendiri bagi Lorenzo. "Saya belum pernah menang di Valencia, jadi saya bakal berusaha keras akhir pekan ini."

"Akhirnya balapan terakhir tiba dan bagi saya sangat spesial bisa menyelesaikan semua di Spanyol, bersama seluruh fans saya. Saya sudah merayakan ini semua di Mallorca, tapi ini kali pertama saya tampil di Spanyol sebagai juara dunia dan saya sangat bangga untuk melakukannya."

"Ini merupakan musim luar biasa bagi kami dan saya sangat gembira bila akhir pekan nanti bisa menang lagi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar