Minggu, 07 November 2010

Hamilton tunggu mukjizat

Sao Paulo, Sudah mengecil kesempatan Lewis Hamilton buat merengkuh titel juara Formula 1 tahun ini, setelah gagal memperoleh hasil maksimal di Brasil. Ia kini tinggal menunggu keajaiban menyambanginya.

Hamilton hanya bisa menempati peringkat keempat pada balapan GP Brasil hari Minggu (7/11/2010) malam WIB. Tambahan angka yang didapatnya cuma 12, dan itu tidak signifikan untuk bersaing dengan Fernando Alonso, Mark Webber dan Sebastian Vettel.

Paling gampang buat pembalap McLaren itu bisa juara adalah, dia menang di seri terakhir di Abu Dhabi, dan ketiga rivalnya itu bernasib sial.

"Kami tak cukup kencang di sini, dan takkan cukup kencang pula di Abu Dhabi," aku juara dunia 2008 itu.

"Realistis saja, kami butuh mukjizat. Tapi aku akan tetap berusaha. Kami sekarang tak punya beban."

Tentang balapan di Brasil, ia bahkan merasa beruntung bisa masuk empat besar. Soalnya ia tidak merasa mendapatkan modal untuk mencapai yang lebih baik lagi. Ia tak punya kecepatan, tak punya grip, F-duct mobilnya tak berjalan, dan lain-lain.

Rekan setimnya Jenson Button juga merasa senang masih bisa memperoleh 10 poin dengan finish di tempat kelima, meskipun ia harus start dari urutan 11. Menurut dia, walaupun mobilnya tidak bagus, tapi tim membuat strategi pitstop yang sangat baik sehingga mereka tidak kehilangan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar